SD BUNDA HATI KUDUS (BHK) Kota Wisata berdiri pada tanggal 14 Juli 1999. Perkembangan yang cukup pesat dari tahun ke tahun menjadikan SD BHK sebagai salah satu sekolah yang sangat diperhitungkan oleh masyarakat sekitar cibubur. Pada Tahun Pelajaran 2011/2012 jumlah peserta didik yang bersekolah di SD BHK berjumlah 1075 siswa, dari berbagai latar belakang dan tempat tinggal mereka.

Visi SD BHK Kota Wisata adalah “Mewujudan Sumber Daya Manusia yang Didasari Hati Nurani (Conscience), memampukan untuk peduli kepada sesama (Compassion), data mengaktualisasikan potensinya (Competence) dalam Ilmu Pengetahuan, dan berubah sesuai perkembangan zaman (Change)Untuk mencapai visi itu SD BHK selalu berkomitmen untuk mendidik manusia muda beriman yang sealu bersyukur dan berterima kasih, membantu mengembangkan pendidikan nilai agar siswa mampu mandiri, bertanggungjawab, disiplin, dan jujur. Selain itu, seluruh pendidik ingin meletakkan dasar kepribadian yang mempunyai kepedulian pada sesama (rasa solidaritas, mampu bekerjasama, dan membantu siapa saja), dan membentuk manusia muda yang berkualitas (cerdas, terampil, kreatif, dan tanggap terhadap perubahan zaman).

Target SD BHK Kota Wisata adalah: membentuk pribadi yang terintegrasi antara hati nurani, kepedulian, dan potensi/kemampuan. Meraih preastasi akademik yang optimal, dan menciptakan lingkungan belajar yang PAKEMI (Pembelajaran Aktif, Kreatif, efektif, Menyenangkan, dan Inovatif).

Adapun profil bagai lulusan SD BH Kota Wisata adalah pribadi yang beriman, jujur, disiplin, bertanggungjawb, solider, cerdas, kreatif, dan tanggap terhadap perubahan zaman. Untuk mencapai pribadi yang diidealkan, struktur kurikulum disusun berdasarkan Kompetensi Dasar, Standart Kompetensi Lulusan, dan Standard Kompetensi Mata Pelajaran.

Selain dalam kurikulum yang telah disusun selama jam formal sekolah, SD BHK Hati Kudus juga mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler: Pramuka, Seni Budaya, Dokter Kecil, Olah Raga (basket, futsal, tenis meja, bulu tangkis), Majalah Dinding, BAMIPA/Calistung, Bahasa Mandarin, Pembinaan Rohani, Angklung, Kolintang, Paduan Suara, dan Melukis. Kegiatan kemping, retret, studi tour, diadakan secara rutin setiap tahun untuk semakin mengembangkan kepribadian mereka.

Program Beasiswa diberikan kepada peserta didik yang berprestasi, bagi yang rangking pertama mendapat potongan 50% SPP selama satu tahun, rangking kedua 30%, dan rangking ketiga 20%. Sejumlah prestasi yang cukup membanggakan juga telah diraih oleh para peserta didik.

Demikianlah, SD BHK Kota Wisata ingin ikut serta dalam mencerdaskan bangsa melalui dunia pendidikan yang digeluti baik oleh pendidik maupun para peseta didik. Semoga SD BHK semakin menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya warga di sekitar cibubur.